Senin, 29 Agustus 2016

Pengertian Biogas

Pengertian Biogas adalah suatu gas yang dihasilkan dari proses anaerobik (fermentasi) bahan bahan organik seperti kotoran manusia, limbah rumah tangga dan juga kotoran hewan. Bahan yang sangat dibutuhkan dalam membuat biogas yaitu metana dan karbon dioksida yang terkandung di dalam bahan organik.

Manfaat Biogas
  • Manfaat biogas yang pertama yaitu dapat mengurangi penggunaan dari gas LPG, hal ini dapat saja dilakukan karena gas metana yang terkandung di dalam biogas dapat digunakan sebagai pembakaran seperti halnya yang terdapat di dalam gas LPG.
  • Manfaat Biogas yang kedua ialah lingkungan menjadi lebih bersih dan indah, hal ini terjadi karena memanfaatkan limbah dan kotoran untuk dijadikan bahan pembuat biogas.
  • Manfaat Biogas yang ketiga adalah dapat menghemat biaya operasional rumah tangga, dengan mengganti bahan bakar minyak dan gas yang relatif lebih mahal dengan penggunaan biogas.
  • Manfaat biogas selanjutnya yaitu limbah digester dari biogas dapat kita manfaatkan sebagai pupul organik, baik yang berupa cair maupun padat bagi pertanian.
  • Manfaat biogas berikutnya adalah biogas dapat berkonstribusi untuk menurunkan emisi gas rumah kaca, pengurangan emisi ini terjadi karena kurangnya pemakaian bahan bakar minyak dan kayu.
  • Manfaat biogas selanjutnya ialah biogas dapat menjadi bahan bakar alternatif yang dapat menghasilkan listrik untuk menggantikan penggunaan solar. Bahan bakar biogas ini dapat menghasilkan sekitar 6000 watt per jamnya dengan menggunakan sekitar 1 meter kubik biogas.
  • Biogas juga bermanfaat untuk mengurangi asap dan kadar karbon dioksida di udara.
 

 Apabila berminat bisa hubungi kami di office: Jln Boulevard Raya Ruko Star Of Asia No 99 Taman Ubud Lippo Karawaci Tangerang Banten Indonesia 15811
Tlp. 081288987381/ 085775299384
Pin. 543B2AE3
http://partisipameranrahmaini16.blogspot.co.id/
 http://jasatukangcatrahma.blogspot.co.id/
http://jualmainananakrahma.blogspot.co.id/
http://jualblowerrahmainigoodnews.blogspot.co.id/
http://botolkacarahma.blogspot.co.id/
http://designrahma.blogspot.co.id/
http://tendagnexhibitionaini.blogspot.co.id/ 
http://bubblewraprahma.blogspot.co.id/
http://jasatamanaini.blogspot.co.id/
http://wallpaperaini.blogspot.co.id/
http://waterparkaini.blogspot.co.id/
http://jualtanahaini.blogspot.co.id/
http://huruftimbulrahmaini.blogspot.co.id/ 
http://propertiaini.blogspot.co.id/
 http://kontruksibajarahmaini.blogspot.co.id/
https://partisipameran542.wordpress.com/
https://twitter.com/Partisirahma
http://lockerrahma.blogspot.co.id/
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar